Windows 8.1 Akan Di-Update Pada April 2014

OKETEKNO.COM | Sebagai salah satu produsen jagat teknologi khususnya di bidang virtual, Microsoft telah merampungkan penggarapan operating sistem terbarunya yang di gadang – gadang sebagai operating sistem terbaik milik Microsoft yaitu Windows 8.1. Platform Windows memang sangatlah populer sebagai operating sistem nomor satu yang bekerja pada perangkat komputer dan laptop. Dengan adanya Windows 8.1 ini di harapkan dapat memenuhi kekuragan dari versi – versi windows terdahulunya.
Windows 8.1
Windows 8.1
Operating Sistem hasil pengembangan dari Windows 8 tersebut akan di rilis secara resmi pada tanggal 8 April mendatang. Tanggal tersebut juga merupakan tanggal yang sudah di rencanakan oleh pihak Microsoft untuk menghentikan layanan pada seri Windows XP.  Menurut The verge, pihak Microsoft sudah menandatangani versi final Operating Sistem tersebut dan akan di bagikan kepada para mitra dan para vendor produsen PC.
Beberapa sumber menyebutkan bahwa bagi pengguna Windows sendiri akan dapat mendapatkan update terbaru Windows 8.1 ini hanya dengan mengunduh enam file update pada server microsoft yang tentunya dengan menggunakan koneksi internet. Namun pengguna di sarankan untuk tidak mencoba menggunakan prosedur rumit tersebut, dan layanan Windows Update pun juga sudah di hentikan oleh Microsoft.
Windows 8.1 memberikan beberapa perubahan fitur dan perbaikan kinerjanya terlebih lagi pada sisi fungsional dan penggunaan keyboard atau mouse. Perubahan juga di alami oleh tittle bar yang nantinya pengguna memungkinkan untuk dapat menutup, meminimalkan, dan atau memaksimalkan tampilan aplikasi secara berdampingan hanya dengan menggunakan mouse saja.
Pada tampilan start screen Windows 8.1 ini nantinya juga akan mendapatkan perubahan berupa menu resize, unpin, dan lain – lain hanya dengan memerintahkan menggunakan klik kanan pada Mouse. Fitur tersebut tentunya akan memudahkan pengguna untuk mengubah ukuran live tiles. Ada juga fungsi search dan shut down yang akan tampil pada start screen.
READ MORE - Windows 8.1 Akan Di-Update Pada April 2014

Xiaomi Redmi Note, Phablet 2 Juta-an Spesifikasi Menawan

OKETEKNO.COM | Sebuah smartphone terbaru kembali mencuat di pasar gadget global. Adalah salah satu produk dari Xiaomi yang kini mencoba untuk bersaing dengan beberapa vendor kelas menengah. Mungkin nama Xiaomi sedikit kurang terdengar gaungnya di pasar lokal, namun itu membuat Xiaomi semakin bernafsu untuk menggempur pasar smartphone tanah air ini.
Xiaomi Redmi Note
Xiaomi Redmi Note
Sebagai awalnya Xiaomi kini mengumumkan Xiaomi Redmi Note sebagai tablet dengan spesifikasi kelas menengah yang siap bersaing. Sebenarnya phablet Xiaomi Redmi Note ini mempunyai dua spesifikasi yang berbeda yaitu versi Standart dan versi Plus, namun secara desain dan layar memakai bahan yang sama. Dengan menggunakan layar selebar 5.5 Inchi yang mempunyai kwalitas HD atau resolusi 720 x 1280 Pixels, Xiaomi Redmi Note ini siap memudahkan penggunanya dalam melakukan navigasi pada Android v4.2 Jelly bean yang di bawanya.
Pada sisi dapur pacunya membawa spesifikasi dari chipset MediaTek MT6592 yang bekerja sama dengan Processor cortex-A7 octa core atau yang mempunyai delapan inti core dengan clock speed rate mencapai 1.4 Ghz (standart) dan 1.7 Ghz (Plus). Selain itu masih ada pengolah grafis dari Xiaomi Redmi Note dengan penggunaan GPU Mali-450 MP4 yang mempunyai 4 core dengan kecepatan 700 Mhz. Sedangkan pada sisi jatah memorinya memakai spare RAM 1 GB (Standart) dan 2 GB (plus) dan memori internal sebesar 8 GB yang masih di dukung dengan eksternal microSD hingga 64 GB.
Tampilan Xiaomi Redmi Note
Tampilan Xiaomi Redmi Note
Tampilan Xiaomi Redmi Note
Tampilan Xiaomi Redmi Note
Fitur kameranya mengguakan lensa 13 MP sebagai kamera utama dan lensa 5 MP pada kamera kedua. Dengan daya baterai yang mencapai 3.200 mAh, Xiaomi Redmi Note ini di bandrol di China hanya dengan 799 Yuan atau apabila masuk di Indonesia setara Rp. 1.5 Jutaan untuk versi standart dan 999 Yuan atau Rp. 1.9 jutaan untuk versi Plus. Spesifikasi dan harganya yang terjangkau tersebut di nilai membuat keberadaan Xiaomi Redmi Note ini nantinya bisa menarik perhatian pengguna gadget Indonesia.
READ MORE - Xiaomi Redmi Note, Phablet 2 Juta-an Spesifikasi Menawan

Bermain Petak Umpet Di Android Dengan Kucing Sumput

OKETEKNO.COM | Aplikasi adalah salah satu fakor pendukung sebuah smartphone yang semakin memanjakan penggunanya. Berbagai aplikasi dapat di unduh di masing – masing toko online sesuai dengan katagori yang anda butuhkan. Salah satu kategori yang sangat di gemari oleh pengguna adalah game. Dan kali ini ada sebuah kabar bagus bagi pecinta game mobile karena telah rilis sebuah game hasil kreasi anak negeri yang bernama Kucing Sumput.
Kucing sumput
Kucing sumput
Kucing Sumput adalah hasil kolaborasi dari tiga rumah produksi dari Jawa barat yaitu Kummara dan Manikmaya Games dari Bandung dengan Manticore Studio dari Jakarta. Sebagai bentuk kerjasama yang sangat baik, game Kucing Sumput ini berhasil menarik pengguna Android untuk menjadi salah satu pilihan permainan yang cukup interaktif yang menarik bagi semua anggota keluarga anda. Game ini mampu di mainkan dalam kondisi multiplayer hingga 4 orang pemain dalam satu device.
Kucing Sumput bercerita tetang ibu kucing yang hendak memandikan anak – anaknya. Namun anak – anak kucing yang di desain lucu – lucu tersebut malah bersembunyi di dalam tong – tong sampah di samping rumah. Nah, tugas anda sebagai pemain adalah membantu ibu kucing untuk menemukan anak – anaknya tersebut. Konsep dari permainan ini sendiri sebenarnya lebih mirip petak umpet. Game ini dapat di mainkan untuk segala usia.
Visual Kucing sumput
Visual Kucing sumput
Visual Kucing sumput
Visual Kucing sumput
Ketiga rumah studio yang memproduksi game ini sendiri juga mempunyai tugas yang berbeda – beda dalam pengerjaan Kucing Sumput ini. Kummara Games bertanggung jawab pada desain visualnya, pengembangan di lakukan di Jakarta Oleh Manticore Studios dan Manikmaya Games menjadi sang publisher. Apabila anda panasaran bagaimana rasanya bermain petak umpet pada Android anda, anda bisa mengunduhnya secara gratis pada halaman Google Play Store.
READ MORE - Bermain Petak Umpet Di Android Dengan Kucing Sumput

Logo Lama Apple Dijual Rp 100 Juta

KOMPAS.com — Masih ingat dengan buah apel "pelangi" yang menjadi lambang perusahaan Apple dulu? Gambar yang menjadi logo resmi Apple ini bakal segera dilelang pada bulan Juni mendatang.

Tepatnya, yang dilego adalah dua papan logo lama yang sempat terpampang di kantor Apple di Cupertino, California. Sepasang logo yang dicopot pada 1997 ini rencananya akan dilelang dengan harga pembukaan mulai 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 115 juta.

Dikutip dari Cnet, setiap papan logo ini berbentuk serupa buah apel dengan bekas gigitan di sisi kanan. Pola pelangi aneka warna disusun horizontal memenuhi buah.

Menurut balai lelang Bonhams yang menjadi perantara lelang tersebut, inspirasi "bekas gigitan" berasal dari sang pendiri perusahaan, Steve Jobs. 

Alasannya agar buah yang menjadi logo Apple tersebut benar-benar mirip dengan apel, bukan tomat. Warna-warna pelangi juga diusulkan oleh Jobs agar perusahaan itu menjadi "humanis".

Salah satu papan logo itu berukuran 4x4 kaki (1,2x1,2 meter) dan dulunya terpasang di salah satu sisi Gedung 3 di kompleks markas Apple di Cupertino. 

Bonhams akan membuka lelang di New York pada 4 Juni mendatang. Adapun kedua papan logo yang bersangkutan diperoleh dari seorang pegawai Apple.
READ MORE - Logo Lama Apple Dijual Rp 100 Juta

Mencoba Jam Tangan Android Kitkat

KOMPAS.com -- Speedup Smartwatch merupakan wearable device berupa jam tangan pintar dari vendor lokal Indonesia yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol, menjelang akhir Februari. Pertengahan Maret lalu, Speedup Smartwatch memasuki pasar Indonesia dengan banderol harga Rp 1,5 juta.

Perangkat ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 "Kitkat" dan mampu terhubung kesmartphone Android atau iOS melalui Bluetooth. Pengguna cukup mengunduh aplikasi Speedup Smartwatch dari toko aplikasi lalu melakukan sinkronisasi lewat program tersebut.

Dengan terkoneksi ke smartphone, Speedup Smartwatch bisa meneruskan berbagai informasi dan notifikasi yang diterima oleh ponsel, seperti keterangan cuaca, pesan masuk di aplikasi instant messaging, serta SMS. Kendati demikian, perangkat ini tak mesti disambungkan dengan smartphone dan bisa berfungsi secara mandiri, layaknya jam tangan biasa yang diimbuhi sejumlah fitur ekstra. 

Fitur ekstra dimaksud meliputi tambahan aneka widget yang berkorelasi dengan peran Speedup Smartwatch sebagai wearable device. Misalnya, ada widget bertema kesehatan yang mampu mengukur hal-hal seperti jumlah langkah kaki pengguna dalam sehari dan perkiraan jumlah kalori yang dibakar.

Penampilan Speedup Smartwatch sendiri relatif sederhana dengan desain yang simpel dan minim tombol layar. Seperti apa? Ikuti hasil penelusuran singkat Kompas Tekno dalam deretan foto berikut ini.

READ MORE - Mencoba Jam Tangan Android Kitkat