Logo Lama Apple Dijual Rp 100 Juta

KOMPAS.com — Masih ingat dengan buah apel "pelangi" yang menjadi lambang perusahaan Apple dulu? Gambar yang menjadi logo resmi Apple ini bakal segera dilelang pada bulan Juni mendatang.

Tepatnya, yang dilego adalah dua papan logo lama yang sempat terpampang di kantor Apple di Cupertino, California. Sepasang logo yang dicopot pada 1997 ini rencananya akan dilelang dengan harga pembukaan mulai 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 115 juta.

Dikutip dari Cnet, setiap papan logo ini berbentuk serupa buah apel dengan bekas gigitan di sisi kanan. Pola pelangi aneka warna disusun horizontal memenuhi buah.

Menurut balai lelang Bonhams yang menjadi perantara lelang tersebut, inspirasi "bekas gigitan" berasal dari sang pendiri perusahaan, Steve Jobs. 

Alasannya agar buah yang menjadi logo Apple tersebut benar-benar mirip dengan apel, bukan tomat. Warna-warna pelangi juga diusulkan oleh Jobs agar perusahaan itu menjadi "humanis".

Salah satu papan logo itu berukuran 4x4 kaki (1,2x1,2 meter) dan dulunya terpasang di salah satu sisi Gedung 3 di kompleks markas Apple di Cupertino. 

Bonhams akan membuka lelang di New York pada 4 Juni mendatang. Adapun kedua papan logo yang bersangkutan diperoleh dari seorang pegawai Apple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar