Ini Tampilan Sepeda Motor Matchless Terbaru

Milan, KompasOtomotif – Merek sepeda motor legendaris asal Inggris, Matchless, siap lahir kembali dengan penampilan perdana di era baru. Setelah dibeli keluarga Malenotti pada 2012, merek ini mulai menggeliat, meski harus memulai di jalur fashion.

Ya, Franco Malenotti adalah pengusaha dan desainer pakaian sukses. Nama Matchless ”dipinjam” sebagai merek pakaian yang saat ini banyak dipakai para selebriti. Kini, merek sudah siap dengan desain sepeda motor baru hasil goresan Mallenoti sendiri berkolaborasi dengan tim desain.

Sosoknya akan tampil di EICMA, Milan, akhir tahun ini. Tak hanya sekadar tampil, Matchless juga akan merayakan usia merek yang ke-115 tahun. Sepeda motor yang akan ditampilkan adalah Model X Reloaded, terinspirasi dari Model X yang diproduksi 80 tahun silam.
Penampilan sepeda motor sangat mencerminkan semangat perpaduan antara gaya lama dan model baru. Garis desain Matchless Model X yang lahir pada 1929 dipertahankan, lalu dipadankan dengan gaya modern pada mesin dan aksesori.

Mesin akan menggunakan S&S V-Twin 1.916cc, injeksi, dengan rasio kompresi 9,75:1. Mesin digandengkan dengan transmisi 6-percepatan. Suspensi depan cukup unik dengan tipe hidrolik. Sementara sokbreker belakang ada dua, di bawah mesin dan satunya lagi di bawah jok.

Yang menarik, model ini bisa disetel dengan berbagai macam posisi berkendara. Jok misalnya, bisa diatur dengan ketinggian berbeda. Pijakan kaki juga bisa disesuaikan dengan gaya berkendara. Ban menggunakan ukuran 130/90-16 di depan dan 200/55-17 untuk belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar